Rabu, 14 Juli 2010

Pentingkah Alamat Surat Atau Kode Post Di Desa Asahduren

Mungkin ini sangat sedikit sepele dan bikin beberapa orang tersenyum menggelitik!! Mengapa.???mengapa harus kembali bicarakan surat-menyurat disaat kemajuan teknologi yang semakin canggih dan berkembang pesat.Kita tidak perlu lagi repot-repot mengirimkan surat kepada saudara,keluarga,sahabat,teman kita yang ada di desa, di Kota ataupun dibelahan dunia manapun.Cukup hanya dengan menelpon atau sms saja, lebih canggih lagi dengan mengirim Email atau lewat jaringan sosial internet lainya.Wahiitttt....Tapi tunggu dulu,siapa bilang ini gak penting,,,penting lagi...bahkan sangat penting...!!
Kita semua tahu keberadaan surat dijaman dulu sangat dibutuhkan sebelum tenarnya email dan telepon dengan harga yang sangat terjangkau sekarang ini.Meskipun demikian sampai saat ini
pengiriman lewat surat masih dipakai oleh beberapa instansi pemerintah,swasta maupun perorangan untuk kepentingan tertentu.Bahkan bisa digunakan untuk mengirimkan barang apa saja baik besar atau kecil dihitung berdasarkan beratnya,dikemas berbentuk sebuah paket.Pengirimanya bisa mencakup antarkota,daerah,pulau,benua,bahkan dunia.Karena itulah betapa pentingnya sebuah alamat surat atau kode pos yang jelas pada alamat surat.

Pencantuman alamat surat atau kode pos ini biasanya digunakan oleh PT Pos Indonesia dimana jasa kurir (pengantar surat) dapat mengetahui letak alamat surat yang dimagsud.Karena itu kita mencantumkan alamat surat atau kode pos dengan benar agar tidak terjadi kesalahan,kekeliruan,sampai alamat itu tidak ditemukan.Biasanya kalu terjadi masalah seperti itu,surat atau paket tersebut akan dititipkan disebuah instansi yang terdekat sesuai dengan alamat yang tertera seperti Kantor Desa,Sekolah,Camat atau yang lainya.Bahkan jika dirasa tidak memungkinkan untuk menitipkan karena suatu hal maka akan dikirimkan kembali kepada si pengirim.

Menghindari hal tersebut sangatlah penting sebuah alamat surat atau kode pos yang jelas di Desa Kita.Mungkin surat yang dikirim oleh saudara,keluarga,sahabat,teman kita atau sebuah instansi anggaplah tidak begitu penting mungkin tidak jadi masalah.Bagaimana jika sebaliknya sebuah surat yang sangat penting,rahasia,yang ditunggu-tunggu belum juga kita terima.Misalnya surat tagihan, listrik,telepon,pajak,lamaran pekerjaan,kiriman uang atau sebuah paket yang jika tidak kita terima tepat waktu akan berakibat pada diri kita sendiri seperti pemadaman listrik,pemblokiran telepon,hilangnya pekerjaan yang telah diharapkan dll.Tentu ini sangat berdampak besar dari sebuah masalah yang dianggap sepele yaitu kurang jelasnya sebuah alamat surat atau kode pos kita.

Untuk itulah seharusnya disetiap Rumah,Instansi,Kantor,Sekolah,maupun tempat2 yang lainya diharapkan memiliki sebuah alamat surat yang jelas seperti " No.Rumah/No.Kantor,Nama Jalan dan Nama Gang,Nama Dsn/Desa,Nama Kecamatan,Nama Kota dan Kodo Post ".
=========================================================================
| Kepada:
| Pande Ketut Murdiana
| Jl.Raya Asahduren Pekutatan-Pupuan,Gg.Sakti No.77
| Dsn/Desa Asahduren.Kecamatan Pekutatan - Jembrana 82262
=========================================================================
Mungkin seperti contoh alamat diatas sangat mudah bagi jasa kurir (pengantar surat) untuk mengantarkan surat sampai ditujuan tepat pada waktunya.Disamping itu alamat ini menjadi alamat yang baku yang memiliki manfaat sangat banyak dan luar biasa penting untuk berinteraksi dengan lingkungan sosial bermasyarakat,bahkan alamat dimuat di KTP,Ijazah,sim,dan berbagai surat2 penting lainya.

Tanpa kita sadari alamat merupakan peringkat kedua setelah nama atau identitas yang sering ditanyakan orang.Seperti sebuah nama,yang merupakan jati diri dari pribadi seseorang.Kalau tidak punya nama kita mesti panggil siapa??? Begitu juga dengan alamat yang merupakan asal-usul dari mana orang tersebut.Kalau alamat belum jelas kan harus dibuat jelas..!!

Kalau Begitu Pentingkah Sebuah Alamat Surat Atau Kode Post Di Desa Asahduren..???

12 comments:

I Ketut Murdiana mengatakan...

Kalo Menurut Pribadi saya sih ...Penting dong..!!???

ayoue_koneee mengatakan...

iyaaa penting duonk...
kan biar jelas alamat kita....
idenya bagus nie,,,,

newfolder501 mengatakan...

SangatPenting !

New Folder 501 mengatakan...

Penting sekali sebuah alamat tu Brow...
koq iso alamat sampai sekarang belum jelas...?
Bagaimana bisa dikatakan bisa berkompetisi,? identitas yang begitu Vital nya belum ada kejelasan...
wah...wah.... gmana ini ?

I Ketut Murdiana mengatakan...

@ ayoue_konee : betul itu ..!! alamat yang jelas bikin semuanya jelas kalo gak ada alamat yang jelas kan bisa nyasar..heee..eeee...e :E :E

@ New Folder 501 : STUJU BROOOO..!! mari kita bersama-sama berpegangan tangan memajukan Desa Asahduren dari hal yang paling kecil dan sepele ini, karena manfaatnya sungguh luar biasa kedepanya...!!bukan untuk utuk pribadi/golongan,tapi untuk semua semeton asahduren dan anak cucu kita tanti. :R

Bli Kadek Sueca _ mengatakan...

Suksma, dan sangat penting sekali , apang tusing mani puan sekadi raos penglingsir irago kepegatan sundih alias peteng didet sing nepukin apo , selamat dan semoga banyak komentar dari semeton ..........rahajeng !

I Ketut Murdiana mengatakan...

@ Bli kadek Sueca : Becik pisan ampun nika bli...
Mangkin ampun iraga meyusakerti sareng alit-alite sane jagi rauh apang wenten anggen titi pengancan rikewekas...
Astungkara....

AGUSTINA MAHA PUTRA mengatakan...

NAH YAN SAMPUN KETO,BECIK PISAN IDE PAK KETUT MURDIANE PUNIKI,NANGING TITYANG NUNAS RING MANGGALA PRAJA DESA DINAS ASAHDUREN SEGERA MEMETAKAN ALAMAT YG SESUAI PATUT PESUIN TURUNAN,PASTI ALIT2E SETUJU.....TIANG JELAS SETUJU PESAN.

PANG SING CARE SESENGGAKANE,PUNYAN KAYU AKAHNE LIU DON LAN SEENANE CENIK......
ARTINE.....MASYARAKAT BAWAH SANGAT BANYAK KEINGINAN UNTUK ALAMAT TAPI PIMPINAN DESA TIDAK MERESPONE...SUKSMA..

AGUSTINA MAHA PUTRA mengatakan...

IH SAPIN....DIJE ALAMAT UMAH TYANGE?
*ADAN JALAN........?
*NO RUMAH..........?
*GANG NAPI.........?
JEG NGIRIM SURAT,PERAGAT ULUNG DIKANTOR DESA.
TO KE SING PENTING SAN..CARE RAOS PAK KETUTE.
CONTOH:-SURAT SPT THN 2009
PALING LUWUNGE JUMAH ULUNG SURATE,KEN-KENANG MEN.
DI KTPNE ADE ALAMAT BAJAR LAN DESA GEN,
SEMOGA CEPAT TERREALISASIKAN..
SUKSMA..KELUNGKUNG SMARA PURA,KIRANG LANGKUNG NUNAS SINAMPURA.

Hot Style mengatakan...

good idea

I Ketut Murdiana mengatakan...

@ Agustina : Setuju san to gus....mudah mudahan bisa dilanjutkan...kita sebagai generasi muda hanya bisa mengarahkan Desa asahduren menuju ke perubahan....Perubahan yang lebih maju..majulah desa 'ku Desa Asahduren

@ Dedy atha : Makasi tanggapanya..

I Ketut Murdiana mengatakan...

Diharapkan bantuan dan kesediaanya bagi semeton asahduren untuk saling berbagi informasi baik berupa tulisan maupn photo serta masukan - masukan yang positif dan bersifat membangun demi kemajuan desa Asahduren...

SILAHKAN KIRIM EMAIL KE :
ketut_murdiana@asahduren.co.cc

Suksema.....

:A   :S   :A   :H   :D   :U   :R   :E   :N

Posting Komentar

PERHATIAN.....!!!! " Tuliskan komentar dikolom bawah "
Setelah selesai,Ganti pilihan dibagian bawah [Select Profil.] dengan pilihan [ Name/URL ] isikan nama anda ,URL boleh dikosongin lalu klik Lanjut. Klik Poskan Komentar untuk mengirim komentar anda....

// Mohon Maaf,komentar yang bersifat Spam atau Sara,akan di hapus..

Bagi komentar yang tidak nunjukin identitas (Anonim) seterusnya akan di Hapus..!!